Tuesday, February 28, 2012

Razia Waria Diwarnai Aksi Kejar-kejaran

Junaedi | Glori K. Wadrianto | Selasa, 28 Februari 2012 | 09:48 WIB
POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Sejumlah tempat mangkal waria di Polewali Mandar, Sulawesi Barat digerebek petugas kepolisian setempat, Senin (27/2/2012) malam. Penggerebekan ini berlangsung seru, dan diwarnai aksi kejar-kejaran antara petugas kepolisian dan para waria. Pemandangan itu membuat warga setempat kaget dan juga tergelak karena pemandangan yang lucu, ketika para waria tunggang langgang.
Menurut salah satu sumber di kepolisian, dasar pelaksanaan razia tersebut adalah menyusul munculnya laporan tentang keterlibatan waria dalam mata rantai peredaran narkotika atau obat-obat terlarang di Polewali.

Meski tak dibawa petugas ke kantor polisi, namun sejumlah waria yang tertangkap, langsung digeledah oleh petugas. Selain memeriksa kantong atau saku celana, tas dan barang bawaan mereka pun digeledah. Petugas mencurigai aktivitas para waria yang menunggu pria hidung belang semalam suntuk di sejumlah lokasi, kerap dijadikan sebagai ajang transaksi narkotika.

Aktivitas jual beli narkotika di kalangan waria diduga turut mempersubur peredaran narkotika di Polewali. Sayangnya, penggerebekan markas waria ini tak berhasil menemukan obat terlarang. Petugas hanya menemukan sejumlah peralatan make up seperti bedak, gincu, parfum dan ikat rambut. 

No comments:

Post a Comment